Selasa, 04 Desember 2012

Tokoh-tokoh Teknik Sipil | Indonesia

Tokoh teknik sipil IndonesiaTahukah Anda..? Siapa saja orang-orang Indonesia yang dianggap telah menyumbangkan ilmu dan pengetahuan manfaat nya dalam membangun negeri ini khususnya dalam bidang teknik sipil. Ya, jika anda telah lama berkecimpung dalam dunia teknik sipil tentunya anda pasti tahu dan mengenal sederetan nama-nama tokoh teknik sipil di indonesia.

Melihat bangunan-bangunan sipil dan infrastruktur di indonesia pada saat ini, seperti Jembatan, Gedung Pencakar Langit, Pelabuhan, Bendungan atau Dam, Dermaga, Jalan Layang dsb. Tentu saja, perancangan dan perhitungan struktur pada bangunan tersebut membutuhkan ilmuwan dan ahli teknik yang yang menguasai bidang-bidang teknik sipil.

Beberapa tokoh-tokoh teknik sipil yang kita kenal sampai saat ini adalah:



3. Prof. Dr. Ir. Wiratman Wangsadinata.

4. Prof. Dr. (HC). Ir. R. M. Sedijatmo.

5. Prof. Dr. (HC). Ir. Roosseno Soerjohadikoesoemo.

6. Prof. Dr. Moh. Sahari Besari Msc., Ph.D

Itulah beberapa tokoh teknik sipil yang sangat terkenal di indonesia, beliau-beliau telah berjuang dan berusaha keras untuk memajukan negeri lewat bidang teknik sipil. 

So, mari tetap semangat buat rekan-rekan teknik sipil yang ada di indonesia dan tetap berkarya dalam dunia teknik sipil ini yang memang cukup luas bidangnya.

(Sources: Wikipedia.org)

1 komentar:

  1. Saat ini Tokoh tokoh Teknik sipil semakin banyak. ini membuktikan bahwa perkembanagan ilmu teknik sipil di indonesia semakin pesat.

    BalasHapus

Halaman ini tidak di moderasi.
Silahkan komentar dengan santun dan berikan manfaat buat Pembaca yang lain. Anda sopan, kami pun segan. Terima Kasih!

>>>> Cari Artikel lain


Logo Design by FlamingText.com