Selasa, 17 Januari 2012

Cara cepat untuk promosi Blog | Tutorial Blogspot

promosi blogMemiliki sebuah Blog/website ibarat seperti kita memelihara seekor ayam. Tiap hari kita merawat ayam tersebut agar nantinya si ayam bisa bertelur dan menghasilkan telur yang berkualitas kemudian telur tersebut kita promosi kan dan kita jual untuk masyarakat luas. Terlihat mudah dan simple tapi sesungguhnya membutuhkan waktu yang tidak sedikit dan butuh kerja keras serta kesabaran.
 Pada awal kita akan membuat Blog/website, kita sudah komitmen bahwa apa yang menjadi dasar  memiliki sebuah Blog dan apa tujuan nya setelah memiliki blog?. Kemudian langkah-langkah apa yang harus kita lakukan agar Blog/Website yang kita miliki dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi si Owner Blog maupun Si Pembaca.
Salah satu tips sederhana dalam Teknik SEO yaitu mempromosikan atau marketing blog baik di Social bookmark seperti Technorati, Digg, Reddit, StumbleUpon, situs jejaring sosial seperti Google+, Facebook, Twitter, Linkedin dll, sesama rekan kerja atau kolega, iklan media dll. Tips lain yang tidak kalah penting yakni mengisi Konten blog anda dengan informasi dan artikel yang bermanfaat serta aplikatif.
Fokus terhadap tema blog/website menjadi kunci bahwa anda bakal konsisten selama mengelola blog anda. Kemudian deskripsikan Blog anda ketika melakukan promosi di salah satu situs yang anda pilih. Dan tinggalkan tag yang berkaitan dengan tema blog anda. Praktek dan terus parktek akan lebih terasa manfaatnya daripada tidak sama sekali. 
Bagi blogger pemula seperti saya, tips pemasaran dan promosi blog ini sangat berguna sekali untuk blog yang saya kelola. Diantaranya dari hari ke hari jumlah statistic visitors atau pengunjung bertambah, page views dari beberapa Negara tetangga, ranking dari Alexa juga mengalami kenaikan, dan bertambahnya pelanggan pembaca. Ini bukanlah iming-iming ata janji, namun ini saya alami selama saya mengelola blog ini.
Nah, pada tahap selanjutnya, adalah merealisasikan tujuan untuk blog anda. Yakinlah bahwa anda memiliki kemampuan dan kekuatan yang berbeda dengan rekan-rekan anda. Selamat Nge-blog buat rekan-rekan semua, sukses ada ditangan anda sendiri. Tak lupa doa saya untuk anda semua, semoga berkah dengan Blog/Website nya masing-masing.


Semoga bermanfaat. Terima kasih.

10 komentar:

  1. ayo dipertingkat lagi postingnya agar pengunjung datang lebih banyak!

    salam blogger

    BalasHapus
  2. thanks Kawan atas support nya.
    salam kenal dan happy blogging..

    BalasHapus
  3. Selamat ngeblog... saiki aku yo pindah neng blogger gara-gara hosting dewe di hack terus :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwwk...ngopo kok iso di hack hosting e mbah? sajen mu kurang kuwi mbah.

      Blogcepot memang joss mbah..happy blogging :)

      Hapus
  4. It was very interesting for me to read that blog. Thanks the author for it. I like such topics and everything that is connected to them. I would like to read more soon.
    Plymouth Turismo AC Compressor

    BalasHapus
  5. Mantep pak iksan solusi promosi blognya, langsung saya praktekkan nanti

    BalasHapus
  6. @pisau sadap karet.

    yg penting mau belajar dan praktek, pasti bisa..sukses bt anda, bro.

    BalasHapus
  7. bagus informasinya ,terimakasih jangan lupa mampir ya di blog aku

    BalasHapus

Halaman ini tidak di moderasi.
Silahkan komentar dengan santun dan berikan manfaat buat Pembaca yang lain. Anda sopan, kami pun segan. Terima Kasih!

>>>> Cari Artikel lain


Logo Design by FlamingText.com